Sunday, December 18, 2016

Do'a untuk Allepo

 Do'a untuk Allepo
Allepo (syiria)  saya tidak pernah kesana, saya juga bukan orang syiria.... allepo adalah salah satu kota tertua  yang berpenghuni didunia.
Allepo (syiria) yang berperang adalah pemberontak (menurut pihak penguasa) mereka juga berperang melawan ISIS, ISIS dan pihak penguasa. banyak kepentingan dan faksi terlibat konflik disana.
coba baca-baca berita tentangan kepentingan AS dan rusia di kawasan itu. dunia barat menilai konfik ini adalah masalah kepentingan jalur pipa gas.  silahkan cari berita terkait tentang itu.
kesimpulannya bisa anda ambil sendiri bukan dari kesimpulan pihak-pihak yang pro atau anti (karena akan bersifat subjektiv)

tetapi saya hanya melihat dari sisi kemanusiannnya, kehancuran dimana-mana akibat konflik ini!
saya katakan apapun alasannya untuk sebuah perang atau konflik yang akan banyak menjadi korban adalah rakyat sipil, betul?
jadi jika ada yg tanya galang dana atau berdoa untuk allepo / syiria untuk siapa ?
tanda pagar save allepo atau save syiria itu untuk korban sipil karena dimanapun perangnya siapapun pelakunya
bukan untuk ISIS!! bukan untuk basyar Ash'ad !! bukan juga untuk pemberontak !! semuanya adalah untuk korban konflik disana !!
untuk kemanusiaan.... !!!
thinks smarth and positif bro and sist...
saya berdoa untuk mereka... kalo anda?

Allepo before and after war 











 beberapa komentar dari photo diatas :




This is so sad to see a beautiful country turned to rubble... It shows exactly the real cost of war that many do not see...

It doesn't show the lives that are lost! Although the destruction is immense and has a lot of impact on people in the end buildings can be restored.
Although I agree that the photos don't show human loss, it isn't true that building can be restored. We are losing our History. Those centuries-old monuments can't be rebuilt. Research won't be able to be done on them. It's loss forever and that a tragic.
But it shows the way of living that has been lost. Its really sad.
I realise that..I was just commenting on the photos... Many people around the world are dying through wars, a statistic that will never change unfortunately...
" It shows exactly" only when war is in your country, in your city. Everything else is vicarious at bast, and never "exactly".


SISI LAIN :











sumber : 
http://www.boredpanda.com/before-after-war-photos-aleppo-syria/ 
gambar lain dari berbagai sumber
 

No comments:

Post a Comment